5 Manfaat Dari Menyulam! Cocok Dilakukan Dimasa Pandemi

Alo, Covriends!

Kalian tau gak sih? Kalo di masa pandemi ini banyak banget kegiatan baru yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya itu bisa kalian coba lohh. Nah, diantaranya itu kalian bisa berkebun, memasak, menonton film dan juga menyulam.

Nah, menyulam adalah salah satu kegiatan yang bisa banget nih kalian lakukan di masa pandemi ini! menyulam juga punya banyak manfaatnya lohh! Nah lima manfaat nya itu antara lain:

1. Meningkatkan Konsentrasi

Kegiatan menyulam ini memang kelihatan gampang, namun untuk melakukannya kalian dibutuhkan untuk berkonsentrasi agar benang yang digunakan tetap pada pola yang telah digambar dan tidak menggantung pada sisi belakang kain. Kebayang dong, kalo kalian harus mengulang sulaman dari awal?

2. Melatih Kesabaran

Menyulam itu membutuhkan kesabaran karena kalian diharuskan untuk sabar agar sulaman yang dibuat itu tetap rapih. Jadi menyulam bisa dijadikan untuk media belajar untuk kalian, terutama buat kalian yang ga sabaran. Setelah kalian belajar menyulam pasti kalian bisa lebih sabar!

3. Meningkatkan Kewaspadaan

Karena cara menyulam mirip dengan cara menjahit, sehingga dibutuhkan kewaspadaan agar dapat hati-hati saat menyulam karena, menyulam juga menggunakan alat-alat seperti gunting dan juga jarum yang tajam!

4. Meningkat Kreativitas

kalian tau ga sih, kalo menyulam itu punya berbagai macam jenis teknik menyulam? Nah, kalian bisa mempelajari berbagai macam teknik menyulam itu supaya kalian ga bosen ketika menyulam, karena pola yang kalian gunakan ga itu-itu aja. Dengan cara itu juga kalian bisa lebih kreatif.

5. Menambah Penghasilan

Nah untuk yang terakhir kalian juga bisa nih menjual hasil menyulam kalian untuk mendapatkan uang dari hasil menyulam itu.

Nah, banyak banget kan manfaat dari menyulam. semoga informasi ini bermanfaat ya. Sampai ketemu lagi Covriends !

Referensi:

https://gensindo.sindonews.com/berita/2172/1/banyak-manfaat-yuk-makin-artsy-dengan-belajar-menyulam